Monday 17 October 2016

Vendor Review: Hijau Indah Selaras (HIS) Wedding Venue and Organizer

As I told you, our wedding was held in Smesco. Jadi kalo di Smesco itu ada dua ruangan yang bisa dipake untuk nikahan, yang dipegang oleh WO yang berbeda. Yang gw pilih itu HIS tempatnya di Convention Hall. Satu lagi BRP, tempatnya di Nareswara Ballroom. Kenapa gw pilih yang HIS, karena di tanggal yang gw mau (23 Juli 2016) di Nareswara yang siang udah booked. Terus yang HIS kapasitasnya lebih besar sih, bisa 1500-2000 tamu. Kalo di BRP kapasitasnya 800-1000. Jadi akhirnya kita pilih yang HIS.

Kalo di HIS (dan BRP), sistemnya tuh wedding package. Jadi mereka udah nyiapin beberapa macam paket, kita pilih mau yang mana. Kalo BRP mereka nyediain paket untuk 600, 800, dan 1000 pax kalo ga salah. Kalo HIS, paket mereka semua untuk 800 pax, tapi harganya beda tergantung dari vendor catering yang mau kita pilih jadi ada grade cateringnya. Kita tinggal pilih mau paket yang mana, nanti mereka jelasin dengan harga sekian kita bakal dapet apa aja (dapet item dekorasi apa aja, dapet item catering apa aja, dapet rias busana untuk berapa orang, dll). Awalnya harganya terdengar sangat menyenangkan sih. Tapi ternyata, setelah gw perhatiin paketnya dan meeting dengan beberapa vendor, sebenernya ujung-ujungnya gw harus upgrade lagi karena kalo dari paketan HIS itu dapetnya minim gituu. Jadi buat yang mau wedding di Smesco jangan lupa siapin budget untuk upgrade juga yaa hehe. Dan jangan lupa, harga paket wedding ini masih di luar souvenir dan undangan. Jadi kalo lagi itung-itung budget jangan ngepasin sama harga wedding package-nya HIS ajaa. Nah, selain item-item untuk pernikahannya, HIS ini paketnya juga udah termasuk complimentary Weddig Organizer, yang akan gw review juga tapi di post review WO nantinya (karena gw pake WO Einhardt juga, jadi nanti akan compare kinerjanya juga).

OK, akan gw mulai dengan review venue.

Plus:
- Gedung ini kapasitasnya besar dan ceiling tinggi banget! Jadi super lega banget, ga terkesan sempit. Kemarin acara gw yg dateng 1200 out of 1500, dan sama sekali ga desek-desekan. Pas gw dikasih tau sama WO yang dateng sebanyak itu aja gw kaget hahaha karena pas dari pelaminan keliatannya masih lega banget.
- Gedungnya berkarpet. Ini masuk kriteria gedung gw soalnya, harus karpet. So it's a plus for me.
- Warna karpet, tembok, dan ceilingnya biru. Buat gw ini plus karena emang acara gw color theme nya navy blue - gold - white. Jadi masuk banget. Cuma kalo untuk yang warnanya kontras dengan biru mungkin jadinya agak ngga nyambung yah hehehe. Tapi kalo gw liat-liat banyak aja kok orang yang color themenya macem-macem dan cuek-cuek aja ngadain acara disini. Jadi ga usah sedih gengs, survey aja dulu.
- Ada parkir basement, lengkap dengan lift yang bisa langsung sampai ke lantai tempat ballroomnya. Gw mikirin tamu yang udah sepuh, kasihan kalo harus jalan jauh naik eskalator, atau harus digotong-gotong.
- Gedungnya cukup baru, jadi ga terkesan tua apalagi kusam ga terawat. Jadi biikin acara juga ngga malu-maluin hehehe.

Minus:
- Parkirannya sedikit banget. Dan ada dua venue di satu gedung. Jadi parkirannya rebutan. Parahnya lagi, pas hari-H kemarin di lantai dasar ada jobfair........... lemes banget. Banyak temen dan sodara yang ga bisa dateng saking macetnya masuk Smesco kemarin.
- Ruang riasnya kecil banget dan lorong area ruang riasnya juga sempit. Jadi kalo keluarga yang modelnya rame dan semuanya didandanin dan pakai baju dari sanggar, you might want to reconsider.
- Akses masuk ruang rias hanya dari ballroom. Jadi pas mau kirab udah keburu bocor duluan keliatan sama tamunya huhuhu.
- Parkirannya bayar. Hehehe jadi kasian tamunya harus bayar parkir. Yaa meskipun bukan yang mahal banget tapi tetep ajaa.

Ini foto-foto acara yang (mudah-mudahan) bisa kasih gambaran gedungnya, hehe.





Itu sih kurang lebih. Lumayan yaa, spacious dan ceilingnya tinggi. Selebihnya mungkin bisa googling atau liat account instagram mereka langsung @hissmesco.

Up next: dekorasi (Arrya Decoration).

12 comments:

  1. halo semuanya aku mau sekedar sharing nih tentang BRP ballroom. ternyata BRP ballroom buka ballroom baru lagi loh. tepatnya di Smesco Convention Hall lantai 2. ini ballroomnya bagus loh diatas nya ada awan-awannya selain itu akses nya juga gampang ada 3 lift dan 4 escalator.

    terus wedding expo februari kemarin aku dateng ke JCC kebetulan ke booth BRP ini dan dijelasin oleh mas ochi tentang BRP convention ini, ternyata dia dipindah ke convention ini. setelah aku hitung - hitung lebih murah disini loh dan paketnya udah exlcusive dibanding yang lainnya. aku bandingin waktu itu sama patra jasa, bappindo, balai kartini, bidakara. bedanya bis 30-40 juta loh. lumayan banget.
    akhirnya aku DP disini untuk bulan September dan dapet bonus honeymoonnya ke AYANA bali. oke banget pokoknya..

    buat yang mau survey kantornya ada di convention centre lantai 1. atau hubungi 0817 0015 111

    ReplyDelete
  2. dear capeng yang mau menikah tp bingung cari gedung HIS GRAHA ELNUSA hadir utk anda, dg ALL in package , NO RIBET, semua kita yg urus..kalian tinggal duduk manis, package include
    -GEDUNG
    -CATERING
    -DEKORASI
    -RIAS & BUSANA
    -PHOTO&VIDEO
    -PROMO CASHBACK!!
    -etc..

    luxury place with affordable price
    hub. marketing his 081319797403 (VISKA)

    ReplyDelete
  3. Make your dreams wedding come true at HIS PATRA JASA (New Concept) . Get “Cashback up to 40jt NOW!!! dengan hanya booking fee 5jt kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi capeng gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri. For more detail info: 081218066818 Visca

    ReplyDelete
  4. Ngomongin soal BRP, dia punya gedung baru di GKM Tower Jaksel. Mewah banget keliatannya ada lamou kristal, aksen warna black gold. tambah kece ada tangga muter bisa dijadiin part of acara. tapi sayang kapasitasnya max 800-900 pax. Marketingnya super sabar, nih kontaknya (0878 8267 3040) semoga membantu capeng

    ReplyDelete
  5. aku mau review tentang HIS Patrajasa, mereka start pax dari 800pax - 1500am. Patrajasa siapa sih yang gak tau patrajasa? Gedung klasik mewah terkenal dari dulu. paketannya sudah all in tinggal urus souvenir dan undangan loh! marketingnya juga bisa membantu kamu 082211549246 kali aja ada yang butuh konsul. semoga membantu...

    ReplyDelete
  6. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa ( ADRI )

    ReplyDelete
  7. Hai Calon pasangan pengantin, sibuk dengan kegiatan kantor dan tidak sempat mengurusi pernihakan yang sudah dalam hitungan bulan?
    Paket pernikahan di HIS GRAHA ELNUSA solusinya, terletak di (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan).
    Kami siap membantu menyiapkan seluruh kebutuhan pada hari penting kamu loh. Berikut daftarnya:
    - Fasilitas Gedung
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias dan busana
    - Entertaiment
    - Photography
    - WO 6 orang yang in charge saat acara
    - Mobil Pengantin Alphard (FREE HONEYMOON 3D2N di Bali dan masih banyak lagi)
    Jangan lupa untuk terus check secara berkala website kita di http://www.hisgrahaelnusa.com , untuk info lebih lanjut mengenai pembaharuan promo kita
    Untuk info lebih lanjut, segera hubungi marketing HIS Wedding Graha Elnusa: 0821-1286-0981 / wa ( ADRI )

    ReplyDelete
  8. Dear calon pengantin...mau melangsungkan pernikahan? tidak perlu ribet, sudah dapat paket liburan ke JEPANG selama 5 hari 4 malam gratis loh.
    Yuk gabung bersama kami Venue & Wedding Organizer by HIS K link Tower Jl. Jend. Gatot Subroto Kav 59A Lt.12 Jakarta Selatan, kamu udah bisa dapatkan 'all in package'. apa aja sih?

    - Gedung
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana atau Bridal
    - Entertainment
    - Photography,
    - WO 8 orang
    - Mobil Pengantin (ALPHARD)

    FREE HONEYMOON di JEPANG 5D4N + VOUCHER FLIGHT masih banyak lagi..
    Segera hubungi marketing HIS Venue & WO by HIS K LINK TOWER. telp:0857 5241 5266, wa: 081554329946 (Aulia)

    ReplyDelete
  9. Hallo calon pengantin, ada rencana menikah tapi masih bingung cari venue dan gak mau ribet?
    HIS Graha Elnusa (Jl. TB. Simatupang, Kav. 1B, Jakarta Selatan) menyediakan All in Package Wedding lho!
    Kamu gak perlu repot-repot cari vendor sana sini lagi karena kalian sudah dapat:
    - Fasilitas Gedung (Full karpet & AC)
    - Dekorasi
    - Catering
    - Rias & Busana
    - Entertainment
    - Photography
    - Tim WO 6 orang + MC
    - Mobil Pengantin Alphard
    BONUS: Exclusive Honeymoon 3D2N ke Bali dan FREE logam mulia 20 gr dan masih banyak bonus menarik lainnya juga lho!
    Untuk lebih lanjut hubungi INES 085887972972 sebagai Wedding Consultant kamu :)

    ReplyDelete
  10. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE JEPANG, LOGAM MULIA)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  11. Sudah punya rencana nikah tapi masih bingung cari wedding organizer yang tepat? Kami dari HIS K-LINK TOWER GRAND BALLROOM kami sudah menyediakan all in package jadi anda tidak perlu repot cari vendor lain karena semua sudah kami yang handle.
    All in package include:
    - Gedung (FULL AC & FULL KARPET)
    - Catering
    - Dekorasi
    - Rias & Busana
    - Bridal
    - Entertainment
    - Photography
    - Wedding Organizer
    - Bonus (MC, WEDDING CAR, HONEYMOON KE MALDIVES DAN BALI)

    For more info and detail:
    Marketing & wedding consultant
    Mira 083899440355 (WA)

    ReplyDelete
  12. Make your dreams wedding come true at HIS K-Link Tower. Dengan hanya booking fee 2,5t kamu udah bisa buat lock tanggal, harga dan promonya, plus bisa di-refund lohh! Paket pernikahan terlengkap sudah termasuk Gedung, Catering, Dekorasi, Rias & Busana/Bridal, Photography, Entertainment, MC, Wedding Car, WO & Wedding Consultant yang akan membantu acara pernikahan anda! Jadi calon pengantin gak usah ribet untuk urusin semuanya sendiri apalagi disaat pandemi covid-19.

    For more detail info: Vida 085893161662 (WA only)

    ReplyDelete